10 Tips And Tricks


  1. Forget about winning and losing
  2. Penilaian karya arsitektur bersifat subjektif. Fokuslah pada karya desain dan agenda Anda sendiri. Oleh karena itu, diperlukan sebuah patokan pribadi untuk sukses.

  3. Your Tutor is your client
  4. Pahami tutor Anda sebagai klien. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apa yang perlu dipelajari, dan bagaimana strategi desain dalam menghadapi tutor sesuai keahlian dan karakter mereka masing-masing.

  5. Time management
  6. Temukan ritme kerja Anda. Mulailah bekerja jauh sebelum deadline. Waktu yang cukup dapat memperkecil kemungkinan Anda mengganti desain secara mendadak, selain itu desain Anda dapat tersajikan dengan baik.

  7. Break the rules
  8. Jangan membiarkan aturan-aturan membatasi kekreatifan Anda. Temukan solusi yang menarik namun dapat dipertanggungjawabkan. Dengan begitu, desain yang dihasilkan dapat out of the box dan lebih menarik dari desain pada umumnya.

  9. Have broad influences and mentors
  10. Carilah referensi dari berbagai sumber yang dapat menginspirasi Anda. Tidak hanya terpaku pada Arsitek professional, Anda dapat belajar melalui pandangan orang lain untuk menemukan ide desain baru.

  11. Have cause and conviction
  12. Lakukanlah sebuah pekerjaan berdasarkan kemauan diri sendiri. Lakukanlah evaluasi diri dan perbaiki cara belajar Anda untuk meningkatkan hasil desain Anda.

  13. Up skill
  14. Tingkatkan teknik menggambar dan kemampuan penggunaan media komunikasi Anda, sehingga ide Anda dapat tersampaikan dengan baik.

  15. Build meaningful relationships
  16. Bangunlah hubungan kerja sama yang baik pada masa perkuliahan. Hindarilah persaingan yang tidak sehat. Perlakukanlah teman Anda sebagai partner kerja.

  17. Learn project management
  18. Aturlah waktu Anda sebaik mungkin melalui pembuatan daftar prioritas dan tentukan fokus dalam pengerjaan tugas. Dengan begitu, kita dapat memanfaatkan waktu, uang dan ide kita secara lebih maksimal.

  19. Don’t expect the outcome
  20. Jangan berekspektasi berlebihan pada suatu hasil desain. Temukan hal-hal baru dan jangan takut akan terjadinya perubahan desain.

Sumber : www.archdaily.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *